STIKES

LOMBOK TIMUR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hamzar yang terletak di Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur – NTB, pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011, membuka dua program studi yaitu S-1 Keperawatan dan program studi D-III Kebidanan.

STIKES Hamzar yang memiliki ijin dari Mendiknas nomor. 36 / D / O / 2009 dan ijin Depkes RI. No. HK.03.05/1/4/4953/2008, ini memiliki gedung kampus milik sendiri yang repsentatif dan dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan, media pembelajaran sesuai standar serta Hot Sort, asrama, lab komputer dan internet.
Sementara dalam program studi ilmu keperawatan S-1 dibagi dua yaitu regular atau jalu A yang menerima lulusan SMU atau sederajat, dengan kurikulum pendidikan yang dirancang untuk menghasilkan sarjana keperawatan dan Ners yang memiliki aspek kognitif, afektif dan psikomotor di bidang Keperawatan.
Selain itu para mahasiswa juga dibekali dengan penguasaan bahasa Inggris dan bahasa Arab untuk menghadapi era persaingan global yang dilandasi ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan nilai-nilai Islam.
Program pendidikan di jalur regular ini ditempuh selama 8 semester dengan gelar Akademik Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan menempuh program profesi selama 2 semester dengan gelar Ners (Ns). Para lulusan Ners dapat mengaplikasikan ilmunya pada semua tatanan pelayanan kesehatan dan bidang pendidikan.
Dan untuk program jalur B atau alih jenjang bagi lulusan D III Keperawatan, terutama yang ingin meningkatkan kompetensi dengan 3 kali semester dan memperoleh gelar S.Kep dan menempuh program profesi selama 2 semester dengan gelar Ns.
Mengingat tingginya angka kematian ibu dan bayi di NTB, tentu memerlukan berbagai terobosan. STIKES Hamzar sebagai salah satu institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang ada di NTB turut berperan aktif dalam upaya mendukung pemerintah untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.
Salah satu upaya dilakukan adalah dengan menyelenggarakan program pendidikan Diploma III (D-III) Kebidanan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta mempunyai sikap professional. Program setudi D-III ini kebidanan ini diselenggarakan untuk menghasilkan tenaga Ahli Madya Kebidanan, yang meliputi tiori, praktek laboratorium, praktik klinik dan praktik kerja lapangan yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat diselesaikan selama 6 semester (3tahun) dan memperoleh gelar Ahli Madya Kebidanan (A Md Keb). Para lulusannya ini juga dipersiapkan untuk dapat menjalankan profesinya secara mandiri.
Dan bagi pembaca yang berminat untuk masuk STIKES Hamzar dapat mendaftar di kampus induk di Desa Mamben Daya-Lombok Timur, atau ke studio Radio Komunitas Primadona FM, Jln. Pariwisata 04 Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan-Lombok Utara, Hp. 081 917 760 145. Email. ariprimadona@gmail.com.

8 responses to “STIKES

  1. Ass.wr.wb.
    hallo pak Ari, napi kabar? tiang p muksin, toong muatkan kita brosur penerimaan mhs baru STIKES Hamzar th akademik 2011/2012 dan kapan peungguh turun ke mamben? qt ada rencana buka kelas di KLU th akademik ini, apakah pelungguh siap sebagai pengelolanya disini? dan tlong koordinasi dg bp h mashal masalah niki.

  2. OK silahkan kirim brosur atau beritanya melalui email, (ariprimadona@gmail.com) dan soal membuka STIKES Hamzar di KLU, kita sudah bicarakan dengan Bapak H. Mashal. Insya Allah tahun ini kita akan mulai. Dan Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan ke Lotim untuk melakukan liputan terbitan Buletin Ta’limat Edisi April 2011, yang rencananya akan menambah halaman, dari 16 menjadi 20 atau 24 halaman. OK, nanti tiang kabarkan, kebetulan Bapak H. Hal teman tiang lagi membicarakan pembukaan cabang STIKES.

  3. assalamu’alaikum wr. wb.
    good………………………………………………………………………………………………………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s