Masyarakat Indonesia Di Makkah Gelar Silaturrahmi

Makkah, –  Masyarakat Indonesia di kota Makkah menggelar acara silaturrahmi. Acara ini diselenggarakan oleh Maktab Ta’awun Dakwah Wal Irsyad Lijaliyat dan Forum Pelajar Indonesia Makkah Mukarromah (FORPIM). Silaturrahmi ini digelar pada hari Jumat, 21 September 2012 mulai dari pukul 19.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Maktab Jaliyat wilayah Asia, Syekh Abdurrahman Zahroni, ustadz Farik Annuz, serta para dai asal Indonesia yang bertugas di kota Makkah Mukarromah dan sejumlah warga masyarakat Indonesia yang bekerja maupun bertugas di tanah suci Makkah Mukarromah.

Dalam taushiyah nya ustadz Farik Annuz yang aktif di lembaga Jeddah Da’wah Center mengkisahkan seorang yang lumpuh total tetapi memiliki semangat dalam menuntut ilmu sampai akhirnya bias menjadi dosen di salah satu Universitas di Dubai. Oleh karena itu ustadz Farik mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada Alloh swt serta menggunakan seluruh potensi yang diberikan oleh Alloh swt untuk berkhidmat kepada ummat Islam. Selain itu, beliau juga mengajak kita untuk rajin belajar dan menghadiri majelis majelis ta’lim serta tidak boleh putus asa dalam mengahadapi suatu musibah.

Sementara itu, pimpinan jaliyat untuk wilayah Asia, Syekh Abdurrahman Zahroni dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh Abu Harits menyampaikan rasa gembiranya atas pertemuan yang diadakan oleh masyarakat Indonesia tersebut. Beliau menyatakan bahwa maktab ta’awun ini merupakan maktab kita semua, karena kita ummat islam memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu. Diantara ilmu yang paling penting untuk dituntut adalah ilmu Tauhid, karena ini merupakan ilmu asas yang penting dipelajari.

Di akhir acara silaturrahmi ini juga diadakan doorprize dan pembagian hadiah bagi para pekrja yang rajin menuntut ilmu. Acara ini dipandu oleh ustadz Abu Nida (dai asal Lombok).

Perlu diketahui Maktab Taawun Dakwah Wal irsyad lijaliyat adalah salah satu lembaga yang menyebarkan dan mensyiarkan ajaran Islam bagi para pendatang di Arab Saudi. Lembaga ini mendatangkan para dai dari berbagai negra untuk mengajarkan agama Islam bagi para pekerja yang berada di Arab Saudi. (lan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s