Siswa MTs MT Lenggorong Kembangkan Tanaman Buah Naga

KLU, Suarakomunitas – Siswa Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, selain mendapat ilmu dibangku sekolah, juga dilatih untuk bertani mengembangkan tanaman buah naga.
Demikian dikatakan, Kepala MTs. Maraqitta’limat Lenggorong, Ustadz Hamdan S.Pdi, pada pewarta warga 23/4, ketika berkunjung ke studio Primadona FM.

Menurut Hamdan, semua siswa adalah anak petani, sehingga selain didididik dibangku sekolah sesuai dengan kurikulum yang berlaku, juga diluar sekolah para siswa diberikan pelajaran cara bertani terutama mengembangkan buah naga.

“Para siswa perlu diberikan pelatihan bertani, karena mengingat seratus persen orang tuanya bekerja sebagai buruh tani. Dan Alhamdulillah sekarang ini mereka sudah bisa mengembangkan tanaman buah naga”, kata Ustadz Hamdan.

Menurut rencana, lanjut Hamdan kedepan akan diprogramkan penanaman buah naga pada setiap pekerangan rumah. “Kita akan programkan setiap siswa menanam satu buah naga di pekarangan rumahnya”, pungkasnya. (sk-010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s